Membaca Zaman Akhir Secara Metaforis

Gambar Produk 1
Non Fiksi
Rp 75.500 Rp 49.075
Judul: Membaca Zaman Akhir Secara Metaforis
Penulis: Afrizal Qosim Sholeh
Soft Cover | xiii + 225 halaman; 13 x 19 cm
ISBN : 978-623-99795-8-4
Terbit : Cetakan Pertama, Oktober 2022
Penerbit : Dawuh Guru
“Buku ini menawarkan narasi alternatif, selain komentar dan kritik terhadap isu sosial dan agama yang terjadi di wilayah yang diselingkungi homogenitas dan heterogenitas. Kenapa memilih ekspresi konten narasi alternatif? Sebab kekuatan narasi alternatif sebagai counter issue's menjadi senjata yang sangkil dan mangkus dalam menerjang kabut disrupsi informasi keagamaan yang belakangan kian menebal. Zaman informasi sebagai medan tempur wacana global kalau tidak dinaungi dengan kemampuan untuk menahan arus tersebut, kemampuan anak-anak zaman dalam mencerna informasi lebih-lebih perihal wawasan keagamaan, akan menipis dan menjadi generasi rigid, jumud, kaku dan tak berperikemanusiaan."

“Esai-esai dalam buku ini merangkul isu agama (dalam hal ini Islam) dalam spektrum yang luas, bukan semata sebagai pegangan dalam praktik kehidupan, melainkan merambah ke wilayah-wilayah yang jarang digarap, dari gaya hidup hingga budaya populer. Sebuah himpunan esai yang agak langka dan dengan demikian berharga untuk dibaca."

Mumu Aloha
Editor Opini detik.com

“Membaca empat puluh dua kolom Afrizal Qosim adalah membaca ragam potret keberislaman hari ini. Tidak hanya jeli mendedah fenomena, ia menyajikannya lebih sedap dengan taburan metafora sebagai penguat rasa.”

Khalimatu Nisa', M.A.
Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya, pemimpin umum tsaqafah.id.

“Di tangan sosiolog agama, pemahaman tentang hari akhir yang seringkali menghantui menjadi sesuatu yang lebih optimis dalam menyikapi perubahan zaman. Buku ini bisa menjadi alternatif dalam menghadapi persoalan sosial keagaman di era disruptif..”

Dr. Ainul Khalim, M.Pd
Wakil Rektor 3 Universitas Qomaruddin Gresik.

ORDER VIA CHAT

Produk : Membaca Zaman Akhir Secara Metaforis

Harga :

https://www.dawuhguru.com/2024/05/membaca-zaman-akhir-secara-metaforis.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi