Sang Guru Sejati Simbah KH. Ma’shoem Lasem

Gambar Produk 1
Biografi
Rp 63.737 Rp 41.429
Judul: Sang Guru Sejati Simbah KH. Ma’shoem Lasem
Penulis: Afina Izzati, M.Pd.
Soft Cover | BP xii + 183 halaman; 14 x 20,3 cm
ISBN : 978-623-6747-62-9 (CV Diandra Primamitra Media)
Terbit : Cetakan I, November 2020, Cetakan 2, Oktober 2021, Cetakan 3, Fabruari 2022, Cetakan 4, Agustus 2022
Penerbit : Dawuh Guru
“Satu lagi buku tentang allahu Yarham Mbah Ma'shoem Lasem akan terbit. Kali ini penulisnya adalah salahsatu mutakharrijat atau alumni Al Hidayat, Pesantren Pustaka yang didirikan oleh Kiai sepuh legendaris itu. Kedekatan penulis dengan pengasuh Pesantren, Almarhumah Nyai Azizah puteri Mbah Ma'shoem, yang tentu saja merupakan narasumber utamanya, merupakan berkah tersendiri. Sesuatu yang membuat buku ini memiliki aroma lain."

KH. Ahmad Mustofa Bisri
(Pengasuh PP. Raudlatut Thalibin Rembang, Rais Syuriah PBNU)

“Ananda Afina Izzati, penulis buku biografi Mbah KH. Ma'shoem yang di tangan pembaca, telah mampu menyajikan tentang hidup dan kehidupan seorang Maha Guru kita Hadratus Syaikh Mbah KH. Ma'shoem. Di tengah-tengah tentu banyak kesulitan mencari dan menggali informasi tentang Al Maghfurlah, karena ananda Afina Izzati baru menjadi santri di Al Hidayat Lasem di akhir tahun 2017 sampai wafatnya sang pengasuh simbah Nyai Azizah Ma'shoem Allahu Yarhamhaa. Penulis mampu menggali dan mengungkapkan fakta betapa Mbah Ma'shoem bukan saja seorang ulama besar yang peduli dengan izzul Islam wal muslimin melalui dunia pondok pesantren saja, tapi juga melalui keterlibatan perjuangan al maghfurlah pada masalah kemasyarakatan, dan kebangsaan, jauh sebelum berdirinya NU dan Kemerdekaan RI, dimana Mbah Ma'shoem terlibat langsung.”

KH. Masyhuri Malik
(Pimpinan YPI Ar Raudlah Bekasi, Ketua Umum Alumni Ponpes Al Hidayat Lasem)

“Buku yang sedang Anda baca ini merupakan karya biografi sosok tokoh panutan, Ulama besar, kharismatik, pegiat dunia kepesantranan yang sekaligus pejuang militan kemerdekaan Republik Indonesia, beliau adalah Allahu Yarham Mbah KH. Ma'shoem Lasem. Buku ini berisi seputar biografi singkat, sanad keilmuan, kiprah di dunia sosial kemasyarakatan, pemikiran-pemikiran. Kisah keteladanan, karya- karya agung, serta dilengkapi dengan foto-foto Mbah Ma'shoem Lasem dengan para santrinya dalam berbagai kegiatan di masa lampau. Kehadiran buku ini bagaikan oase ditengah krisisnya keteladanan seperti saat sekarang ini. Buku ini menghadirkan kisah figurteladan yang lengkap. Cocok bagi Anda yang sedang haus akan kisah-kisah inspiratif ulama Nusantara. Selamat membaca.”

KH. Ahmad Akhsin
(Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Pengasuh Ponpes El Huda Kebondalem Kendal, Wakil Ketua Umum Alumni Ponpes Al Hidayat, Lasem)

ORDER VIA CHAT

Produk : Sang Guru Sejati Simbah KH. Ma’shoem Lasem

Harga :

https://www.dawuhguru.com/2024/05/sang-guru-sejati-simbah-kh-mashoem-lasem.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi